Thursday, August 7, 2014

Yatai Sushi and Snow Ice

Bermula dari  status check-in seorang teman di Path, saya yang penasaran--dan merasa tergiur dengan foto makanan yang diposkan--mampir ke Yatai Sushi and Snow Ice yang terletak di Jalan Kartini Raya No. 46, Depok. Jika Anda mengetahui pertigaan lampu merah jam Depok atau apotik, letaknya tidak terlalu jauh dari situ. Dari arah Margonda menuju Stasiun Depok Lama, pas sekali di belokkan sebelum tanjakan menuju arah Jalan Dewi Sartika. Tempatnya tidak begitu besar dan cukup nyaman untuk berkumpul dengan teman atau keluarga. Ruangannya cukup terbuka dan terletak di pinggir jalan jadi walaupun tidak menggunakan pendingin ruangan tetap terasa sejuk.
Yatai Sushi and Snow Ice ini didirikan oleh Nobe Kenji yang memang koki salah satu restoran jepang ternama di Jakarta. Beliau menciptakan 'Yatai' yang berarti warung sehingga menyajikan masakan jepang tingkat menengah dengan harga yang bersahabat.

Beef Pizza Sushi Roll saya pilih sebagai makanan pembuka. Satu porsi terdiri dari 6 potong sushi. Saya suka sekali dengan rasa sushi yang disediakan, tidak terasa amis, enak dan sesuai dengan lidah saya. Kisaran harga untuk sushi yaitu 25ribuan.

Beef Pizza Sushi Roll
 
Kemudian saya memesan Osaka Curry Rice, yaitu nasi steam dengan bumbu kari yang sedikit pedas dan disajikan dengan salad. Porsinya cukup mengenyangkan. Selain menu ini, juga terdapat menu lain, seperti Chicken Katsu, Chicken Teriyaki, Hamburg Rice, Ramen, Takoyaki, Okonomiyaki dan Salmon Miso Soup. Harganya pun bervariatif namun masih dibawah 30ribu.

Osaka Curry Rice
Nah, terakhir untuk dessert saya merekomendasikan Snow Ice. Terdapat berbagai macam rasa, mulai dari Chocolate GreenTea, Mango dan Diet Choice. Porsinya lebih kecil dari Snow Ice Pasar AhPoong, namun rasanya tidak kalah enak. Selain itu, juga terdapat pilihan dorayaki dan chocolate bar tempura sebagai dessert. Saya memilih Snow Ice Mango Tango yang disajikan dengan buah mangga dan stroberi. Mango Tango ini rasanya sedikit masam, segar dan pas berpadu dengan snow ice. Harga untuk Snow Ice ini adalah 20-25ribu.
 Snow Ice Mango Tango

Untuk minuman, Yatai Sushi dan Snow Ice menyediakan berbagai jenis minuman mulai dari jus, smoothies, kopi, ice tea dan air mineral. Saya memilih air mineral untuk menetralkan semua rasa setelah makan. Secara keseluruhan saya sangat puas. Bagaimana? Apakah Anda tertarik? Silahkan mencoba! :)


Photo Source: Dokumen Pribadi

No comments:

Post a Comment