Sunday, August 31, 2014

Fiksi: The Fall of Five


Judul Buku      : The Fall of Five
Pengarang       : Pittacus Lore
Penerbit           : HarperCollin’s Children Book, diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia oleh Penerbit Mizan Fantasi
Tahun              : 2014
Halaman          : 452 halaman

The Fall of Five merupakan buku keempat dari rangkaian seri Lorien Legacies yang seri pertamanya, I am Number Four, pernah diangkat ke dalam film layar lebar. Buku ini terdiri dari 37 Bab yang memiliki tebal 452 halaman, termasuk 52 halaman di dalamnya merupakan ‘The Lost Files’. Melanjutkan seri sebelumnya, The Rise of Nine, cerita ini diawali dengan Sam yang masih dikurung dalam sel Mogadorian dan cerita mengenai penyiksaan yang ia dapatkan. Sam kemudian diselamatkan oleh ayahnya dan berhasil kabur untuk menemui para garde. Di sisi lain John Smith beserta kelima garde lainnya, beserta Sarah, kembali ke Chicago untuk memulihkan diri dari pertempuran melawan pemimpin Mogadorian, Setrakus Ra. Alih-alih memenangkan pertempuran dengan gabungan kekuatan dari enam garde, mereka kalah telak.
John, Sarah, dan Nomor Enam memutuskan pergi untuk menemukan garde terakhir, Nomor Lima, di Arkansas setelah muncul pesan anonim di sebuah website. Sementara yang lainnya menunggu di penthouse sambil menjaga Ella yang terus-terusan bermimpi buruk sejak pertempuran terakhir. Pencarian Nomor Lima berlanjut dengan pertemuan John dengan Sam beserta ayahnya yang menyelamatkan mereka dari serangan Mogadorian di Arkansas. Layaknya reuni sebuah keluarga, mereka semua berkumpul kembali di penthouse dan bersama-sama berlatih untuk menghadapi pertempuran selanjutnya.
Satu per satu rahasia mulai terkuak, dan mimpi buruk Ella semakin parah. Mereka menyadari waktu mereka semakin sempit. Dan tidak hanya Mogadorian yang menjadi musuh mereka, melainkan salah seorang dari mereka pun ternyata berkhianat. Kematian pun tidak dapat dielakkan.
Buku ini sangat cocok untuk penggemar fantasi yang haus akan cerita yang heroik. Sama seperti seri sebelumnya, Pittacus Lore menuliskan buku ini dari berbagai sudut tokoh yang terlibat. Pembaca akan dibawa menyelami karakter setiap tokoh sehingga membuat pembaca ikut mengetahui serta merasakan yang dialami oleh tokoh lainnya. Adegan pertempuran yang menguasai hampir seluruh isi buku ini pun digambarkan dengan detail dan apik. Tidak lupa Pittacus menambahkan cerita dibalik awal pertempuran dalam ‘The Lost Files’ yang disisipkan di akhir cerita. Dengan gaya bahasa yang ringan dan penerjemahan bahasa sehari-hari yang santai oleh Penerbit Mizan Fantasi, cukup memudahkan pembaca mengikuti alur cerita.

No comments:

Post a Comment