Friday, February 8, 2013

kapan naik levelnya?

Sungguh aku sangat berharap ini sebuah bakat! Bukannya membanggakan diri, tetapi sejak kecil sepertinya sudah terlihat bahwa aku memiliki hal yang baik mengenai menggambar dan menulis. Ya walaupun selama dua puluh tahun ini aku belum bisa menghasilkan sebuah karya hebat, atau mungkin bisa dibilang kemampuanku ini merangkak dan masih saja di level amatir. Kerjaanku itu dulu paling ga betah ngeliat halaman kosong, pasti aku iseng buat ngegambar, walaupun itu cuma bulet, ada dua titik, sama lengkungan. Dan terus berlanjut seperti itu, sampai ada di satu titik dimana aku mulai fokus belajar dan tidak lagi mencoret-coret buku, baik punya sendiri maupun punya teman sebangku. Kemudian menulis, entah karena aku tipe yang dreamer akut mungkin jadi aku suka nulis tentang cerita-cerita. Yah mungkin faktor paling utama adalah karena aku ga punya kisah cinta romantis yang menyebabkan aku membuat kisah sendiri hehehe. Hanya saja ini kurang berkembang, mengingat sekarang aku sudah jarang sekali menulis dan bisa dibilang baru saja tergerak kembali di tahun 2013 ini setelah tiga tahun vakum.

Mengenai dua hal itu tidak bisa aku tekuni dengan baik dengan mengambil jurusan jurnalistik maupun desain. Paradigmaku masih kolot waktu itu dimana prestige universitas itu penting, aku terlalu terpaku dengan hal-hal berbau eksak dan akademis. Mama bilang, menulis atau menggambar itu dijadikan hobi saja bukan pekerjaan utama. Dan aku mempercayai restu ibu itu adalah segalanya. Selain itu kuliah seni tidaklah murah, apalagi yang swasta kece, pasti bayaran per-smesternya bisa buat beli dua iPhone. Kelemahan menggambarku yang utama adalah kemampuanku yang sangat tidak didukung dengan kemampuan grafis komputerisasi, bahkan aku aja gabisa pake Photoshop atau CorelDraw. Jadi beginilah, aku terjebak di hal-hal yang aku rasa aku cukup berpotensi di bidang ini.

Serius, aku sedang mulai mempercayai bahwa yang aku tulis akan menjadi nyata, sehingga izinkan aku menuliskannya dengan huruf besar. AKU HARAP INI BAKAT! AKU AKAN MENGHASILKAN KARYA BESAR! aamiin :)

Waktu akan menjawabnya~

No comments:

Post a Comment